Rabu, 09 Maret 2016

Pemeliharaan Outdoor Untuk Turtle (Kura Air)


Pemeliharaan Outdoor adalah pemeliharaan yg berada diluar rumah (dialam terbuka) dan langsung terkena sinar matahari. 


Kelebihan memelihara outdoor:
  1. Kura-kura air atau turtle membutuhkan sinar matahari pagi untuk berjemur. Dengan memelihara di luar ruangan kita tidak perlu repot-repot menjemur kura brazil setiap pagi karena kebutuhan akan sinar matahari sudah tercukupi.
  2. Memelihara di luar ruangan (dengan media kolam) biasanya memiliki ruang gerak lebih luas, hal ini membantu meningkatkan proses pertumbuhan kura brazil dan mampu menampung lebih banyak kura brazil dalam satu media.
  3. Pemeliharaan outdoor memungkinkan untuk membangun habitat sealami mungkin dan membuat kura berperilaku layaknya di alam liar.
  4. Kura brazil tidak mudah stress.

Kelemahan memelihara outdoor:
  1. Jika kura kura sobat keluar dari area pemeliharaan outdoor atau hilang, akan sulit untuk mencari kembali mengingat ruang jelajah yang tentunya lebih luas dibandingkan indoor.
  2. Perubahan cuaca akan membuat suhu pada media pemeliharaan menjadi tidak stabil dan sulit terkontrol, tidak seperti pemeliharaan di dalam ruangan dimana suhu air dapat terjaga agar tetap stabil.
  3. Minim perlindungan terhadap predator.
  4. Memakan ruang cukup luas pada halaman untuk membangun kolam sebagai media pemeliharaan kura-kura.
  5. Interaksi dengan kura-kura biasanya berkurang.
  6. Warna kura kura cenderung lebih gelap atau lebih buluk daripada kura kura yang dipelihara indoor.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut