Rabu, 09 Maret 2016

Pemeliharaan Indoor Untuk Turtle (Kura Air)


Pemeliharaan Indoor adalah pemeliharaan yang berada didalam rumah, yaitu dengan menggunakan media aquarium, terrarium, Kontainer, bak plastik dsb.


Kelebihan memelihara indoor:

  1.  Memeliharai kura kura secara indoor akan memudahkan kita untuk mengontrol suhu air tersebut misal dengan menggunakan submersible heater.
  2. Ruang jelajah terbatas, sehingga jika kura brazil keluar dari media pemeliharaan (aquarium dll) atau hilang lebih mudah untuk ditemukan dan lebih aman bagi kura brazil itu sendiri dibandingkan outdoor.
  3. Kebersihan media pemeliharaan lebih mudah diawasi dan lebih mudah dibersihkan. Sobat bisa menggunakan filter untuk menjaga kebersihan aquarium.
  4. Lebih terlindung dari predator.
  5. Lebih mudah berinteraksi dan mengamati perkembangan kura brazil.
  6. Warna kura kura nampak lebih cerah daripada pemeliharaan outdoor

Kelemahan memelihara indoor:
  1. Perlu perlengkapan yang cukup banyak, seperti aquarium, filter air, heater, basking area dan lampu UV agar habitat buatan dengan media aquarium tersebut mampu mendekati habitat sesungguhnya.
  2. Jika sobat belum memiliki lampu UV, sobat perlu memindahkan kura brazil setiap hari untuk berjemur di bawah sinar matahari langsung.
  3. Kebersihan aquarium harus lebih diperhatikan untuk menjaga kesehatan kura brazil. 
  4. Potensi stress pada kura lebih besar dibandingkan pemeliharaan outdoor.
  5. Ruang gerak kura brazil terbatas.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut